Mama e… Prabowo Obati Masyarakat Ambon Manise Pung Rindu


Ambon adalah kota yang spesial buat banyak orang termasuk saya. Ambon adalah surga lain yang menjadi tempat singgah buat saya dari dan menuju Ibu Kota untuk menemui keluarga dan saudara di salah satu pulau yang menjadi bagian dari kepulauan Maluku yang gagah. Ambon adalah pujaan hati bagi pencinta laut dan perbukitan secara bersamaan. Hari ini Ambon kembali mencuri hati karena Ambon sedang gegap gempita dengan harapan dan mimpi Indonesia yang lebih baik.

Jum`at yang penuh berkah ini menjadi hari yang lebih spesial karena seorang tokoh yang spesial sedang datang kekota yang spesial. Sejak pagi, pak Prabowo sudah beraktivitas di kota tempat Gong Perdamaian berdiri kokoh dan mengajarkan kita bahwa Indonesia adalah negeri yang kaya. Aktivitas pertama dilakukan pak Prabowo dengan mengunjungi dan bersilaturhami ke kantor Sinode Gereja Protestan Maluku (GPM)  yang berlokasi dijalan Mayjen DI Panjaitan, Sirimau, Kota Ambon. Seperti yang semua orang tahu pak Prabowo adalah pemimpin yang sejak dahulu memiliki hubungan dan pergaulan yang baik dengan semua kalangan. Kepercayaan beliau adalah setiap niat baik hendaklah diiringi dengan meminta restu dan do`a dari sebanyak mungkin orang terlebih tokoh-tokoh agama dan para petinggi rohani. Jalan dari sebuah niatan baik yang besar beliau diiringi dengan do`a dan jalinan siaturahmi yang baik dengan banyak orang.

Masih dipagi hari, setelah bersilaturahmi dan berdialog dengan pengurus Sinode GPM, Bapak berpindah menuju kantor MUI Maluku dikota Ambon. Bersama rombongan beliau melakukan dilaog dan silaturahmi pula dengan pengurus dan disambut dengan sejumlah emak-emak yang sudah menanti didepan bangunan kantor MUI Provinsi Maluku. Kembali seperti yang slalu terjadi disejumlah daerah antusias itu tidak dapat dibendung.

Disambut oleh sekretaris umum pengurus MUI provinsi Maluku yang paham betul, niat dan kebiasaan baik pak Prabowo yang senang meminta do`a dan senang meperkenalkan diri saat datang kewilayah kerja kepengurusan lembaga atau instansi tertentu, hingga dapat berdialog dengan berbagai kalangan. Dalam kesempatan tersebut, bapak menyampaikan niat baiknya dalam pencalonan pemimpin bangsa kita. Setelah dialog singkat tersebut, pak Prabowo menyerahkan secara simbolis buku Paradoks Indonesia yang isi nya masih belum terbantahkan untuk mengingatkan kita bahwa kondisi bangsa kita bagaimana dan kita harus berbuat apa.

Belasan ribu jamaah menyambut Prabowo Subianto di Masjid Agung Al Fatah Ambon

Suasana khas Ambon yang semarak dan bersemangat juga kian terasa ditempat yang juga sangat spesial bagi masyarakat city of music ini. Di Masjid Agung Al Fatah telah menanti belasan ribu jemaah untuk melaksanakan shalat Jum`at. Tak mengherankan, setiap masjid akan selalu ramai saat pelaksanaan shalat Jum`at, namun berdasarkan keterangan pengurus masjid, suasana hari ini sangat berbeda dari jum`at biasanya. Jama`ah yang hadir sangat ramai dengan jumlah seperti shalat Idul Fitri. Daya tampung masjid berkisar untuk sebelas ribu jamaah, namun Jum`at berkah kali ini jama`ah memadati masjid hingga sebagian harus mengikuti shalat diluar bagunan masjid. Berdasarkan perkiraan pengurus masjid, ada sekitar tiga belas ribu jama`ah yang hadir untuk shalat jum`at kali ini.

Video antusiame warga Ambon menyambut Prabowo Subianto

Rindu saya pada kota yang ramah ini sedikit terobati saat dari sosial media saya melihat semangat masyarakat Ambon menyambut kedatangan pak Prabowo dalam sebuah video, tapi tidak lama, sesaat kemudian rindu itu menjadi semakin bertambah karena ingin rasanya ikut berada ditengah-tengah saudara-saudara kita disana. Atmosfir Ambon bagai rumah saya yang lain membuat saya sedikit iri dengan kesempatan yang warga Ambon hari ini rasakan dengan kehadiran bapak Prabowo disana.

Rindu basudara warga Ambon samua akan pemimpin yang gagah bagai kegagahan gugus kepulauan Maluku terobati dengan kehadiran pak Prabowo. Bahwa harapan-harapan untuk Indonesia Adil Makmur juga bersemayam dan terus bergelora ditanah Patimura. Kemenangan yang sama-sama saudara kita seluruh Indonesia dari seluruh penjuru perjuangkan kini sudah semakin nampak puncaknya.  Rakyat haus pemimpin yang kuat, cerdas dan memang diyakini memiliki keinginan membawa kebaikan bagi negeri tercermin dari gelombang lautan manusia yang diamana-mana pak Prabowo hadir selalu besar dan kuat.

Kerinduan itu muncul jelas dari tarikan nafas dan teriakan harapan yang bergema di Ambon siang tadi. Kerinduan yang lahir dari banyaknya ketimpangan yang akhirnya membuka mata semua orang bahwa siapa saja yang jika benar mencintai negeri ini akan memilih untuk masuk kedalam barisan yang dipimpin oleh sosok yang memang kuat kokoh berdiri untuk semua golongan. Ambon itu potongan bumi yang berisikan keragaman umat yang menyatu harmoni dengan alam rayanya yang gagah. Dengan terobatinya rindu-rindu itu akan kehadiran sang pemimpin bangsa, maka keyakinan semangat dan kekuatan untuk memenangkan kedaulatan rakyat dalam pesta demokrasi kita kelak adalah nyata. Ambon sedang gegap gempita karena momen-momen hari ini yang dimulai sejak pagi oleh pak Prabowo adalah momen-momen yang akan menjadi awal sejarah Ambon bersama kepingan semangat Indonesia dari segala penjuru yang tengah merantai kekuatan untuk bertarung menghadapi perputaran dunia sebagai bangsa yang kuat.

Danke banyak bapa Prabowo, katong pung rindu par pemimpin yang mencintai rakyat Indonesia samua su terobati hari ini. Ayo basudara, katong dukung sampe sukses. Mama e…  Prabowo-Sandi JELAS, Nomor 2 JELAS...

Comments

Popular posts from this blog

Jual Beli Blanko E-KTP, Jual beli Kedaulatan

Cerita Kehormatan, Prabowo Bagikan Rahasia Nektar Perjuangan Pada Saya

Setelah Hantu, Hanya Orang Gila Yang Bisa Mereka Tipu