Peringatan 14 Tahun Tsunami Aceh, Prabowo Ingatkan Pesawat RI Pertama Sumbangan Rakyat Aceh


Hari ini 26 Desember 2018, tepat 14 tahun peringatan tsunami Aceh. Dibuka dengan lantunan ayat suci Al-Qur`an dan shalawat, acara yang berlangsung dijalan Syaih Kuala Banda Aceh ini berlangsung khidmat. Sebuah kebanggan diungkapkan oleh capres nomor urut 2, atas undangan ketanah Rencong yang memiliki banyak kenangan dihati beliau. Sebelum bapak Prabowo menyampaikan sambutannya, terelebih dahulu Muzakkir Manaf diberi kesempatan untuk membuka. Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandi Aceh ini menyampaikan do`a nya agar 2019 nanti pak Prabowo menjadi pemimpin Indonesia yang diselanjutnya di aminkan dengan serempak oleh seluruh hadirin yang hadir disana.

Mengawali sambutannya, pak Prabowo menyampaikan perasaannya yang merasa pulang ditengah-tengah saudaranya sendiri ketika berada di Aceh. Dalam kesempatan itu pula, pak Prabowo mengajak untuk kita mendoakan para korban musibah bagi negeri kita ini semoga ditempatkan ditempat yang mulia disisi Allah SWT.

Selanjutnya pak Prabowo kembali mengajak seluruh hadirin yang ada disana dan seluruh masyarakat yang menyaksikan penayangan Live agenda pak Prabowo di youtube channel Gerindra Tv untuk mengingat kembali sejarah kegemilangan Aceh. Sebagai tokoh nasional yang dikenal sangat paham dan senang mempelajari sejarah, bapak mengajak di 14 tahun peringatan Tsunami Aceh ini untuk bangkitnya Aceh dan membangkitkan Indonesia.

Bahwa masyarakat Aceh yang pernah memiliki armada-armada laut yang diakui dunia adalah penyumbang atas pesawat pertama yang dimiliki oleh Republik Indonesia. Tokoh-tokoh nasional kita bisa bepergian dengan segala urusan negara pasca kemerdekaan dengan pesawat itu, hingga obat-obatan dapat didistribusikan kepenjuru negeri yang terdiri dari ribuan gugusan pulau ini. Memang pantaslah Aceh hingga kini merupakan daerah Istimewa yang sejak dulu telah dicatat dalam sejarah, rakyatnya tidak pernah menyerah pada para penjajah.

Perjuangan ini juga digambarkan pak Prabowo bagai kegigihan emak-emak yang kini semankin mantap mengambil tempat dalam perjuangan demokrasi kita. Bila dahulu emak-emak dengan rela menyerahkan gelang emas dan batu mulianya untuk dikumpulkan menjadi sumbangan pada negara, perjuaangan itu kini berlanjut demi yang paling dikasihi oleh emak-emak, yakni generasi masa depan bangsa kita, di Aceh, Sumatra, di mana-mana diseluruh Indonesia.

Dalam kisah sejarah masa lalu Aceh, tercatat pula kisah yang sangat personal bagi pak Prabowo. Sedari kecil, cerita tentang Aceh telah lekat dengan beliau. Ayahanda yang seorang ekonom yang juga sempat menjadi dosen terbang untuk fakultas ekonomi di Aceh sudah menjadikan Aceh sebagai kampung halamannya. Setiap bulan berkunjung ke Aceh untuk tugas hingga sudah dianggap anak sendiri oleh Teuku Daud Beureueh, mantan Gubernur Aceh yang juga pejuang kemerdekaan RI, beliau sangat bangga akan hal itu. Pantas pak Prabowo merasakan seperti berada ditengah-tengah saudaranya sendiri setiap berada di Aceh.

Belum lagi kisah patriot yang pernah pak Prabowo ukir di Serambi Mekah. Kisah saling kejar anttar beliau dan panglima GAM kala itu. Muzakkir Manaf yang kini berdiri mantab bersama barisan Prabowo Subianto untuk membangun kembali Indonesia Raya. Ini adalah sebuah keanehan, kata pak Prabowo sambil berseloroh ”tidak ada yang bisa membanyangkan Panglima GAM bisa bersatu dengan Panglima KOSTRAD”. Saat pertama bertemupun beliau berdua bingung. Dulu saling kejar, namun dalam pertemuan tidak perlu kata-kata indah, pak Prabowo dan Muzakkir Manaf dapat saling berangkulan. “Hikmanya, kita semua adalah saudara” kata pak Prabowo. Semua bisa diselesaikan dengan kebaikan, dengan kejernihan pikiran, itikad baik dan keikhlasan. Ya… begitulah Prabowo Subianto, tak ada dendam dihatinya, selagi ada niat perjuangan untuk rakyat Indonesia, siapa saja bisa ikut berjuang,ikhlas. Layaknya keikhlasan rakyat Aceh,yang pesawat dari sumbangannya menjadi cikal bakal TNI AU kebanggan kita Rakyat Indonesia.

Comments

Popular posts from this blog

Jual Beli Blanko E-KTP, Jual beli Kedaulatan

Cerita Kehormatan, Prabowo Bagikan Rahasia Nektar Perjuangan Pada Saya

Setelah Hantu, Hanya Orang Gila Yang Bisa Mereka Tipu