Seraut Wajah Presiden ke Delapan




Wajah yang selalu dilumuri senyum
legam tersengat terik matahari
Keperkasaannya tak memudar
terbaca dari garis-garis di dagu

Itu adalah bait pertama dari sebuah lagu yang sekarang jadi favorite dan energy baru buat aku sejak beberapa bulan terakhir. Lagu yang dinyanyikan  dan diciptakan oleh musisi kece legend banget di negara ini, Ebiet G. Ade, judulnya seraut wajah. Kalimat pertamanya itu lho… adalah yang pertama dan selalu aku perhatikan di konferensi pers tadi malam antara pak Prabowo dan pak SBY. Sejak diawal kamera menyorot kearah beliau, saat pak SBY bicara , saat beliau berbicaya dan sampai menyapa terakhir dan melambaikan tangan sebelum kembali masuk kedalam kediaman pak SBY tadi malam. Buat aku adalah pemimpin masa depan bangsa ini yang selalu mengajarkan dan membagi energy yang baik lewat sebuah tindakan sederhana. Senyum…

Oh… hi…

Selamat hari rabu..
Pagi-pagi banget aku langsung pengen cerita aja soal apa yang aku lihat tadi malam langsung deh aku tulis. Yaaa.. masih soal bagaimana aku melihat dengan penuh harap negara kaya ini harus berada ditangan orang yang tepat dan masa depan kita akan dimulai terbangun.

Diluar konteks teramat politis yang jadi headline hampir semua koran yang aku lihat pagi ini, ada sebuat spirit yang barang kali bukan Cuma aku yang rasa. Ga tau kenapa yakin banget banyak orang-orang diluar sana yang juga merasakan spirit yang sama. Spirit yang membangun sebuah atmosfir baik untuk membangun komunikasi agar dapat tercipta banyak jalan pemecah permasalahan yang masih mengerogoti sebuah negeri bernama Indonesia. Menurut aku spirit itu adalah bagaimana kita seluruh rakyat Indonesia harus saling menciptakan atmosfir baik dalam bernegara dengan kemunkasi, sepemahaman ku, pak Prabowo adalah pemimpin yang paham betul bahwa solusi atas penyakit di badan Indonesia ini akan lahir dari hati dan pikiran rakyat, bahwa pemimpin adalah pemikir yang akan mengkoordinir itu semua jadi sebuah aksi, jadi sebuah gerakan.

Pak Prabowo juga bilang begini, melihat negara sedang susah, tokoh bangsa harus bersatu. Aku lihat pertemuan tadi malam itu juga sebuah langkah bak yang jadi pembuktan kata beliau tadi. Bahwa orang-orang besar, dengan kecerdasan dan kepedulian nya harus bersyukur dengan mejadi motor penggerak akan harapan dan cita-cita hidup lebih baik, hidup lebih bahagia rakyat.
Selain itu satu momen yang menurut ku adalah salah satu ciri orang cerdas dan berkelas yang ditunjukkan bapak. Beliau tak lupa mengapresiasi pak BSY yang menurut beliau berhasil selama menjabat sebagai presiden Republik Indonesia dalam sepuluh tahun, pak SBY punya pengalaman yang sangat besar, sepuluh tahun beliau memimpin dengan tenang republic kita. Yang jelas waktu beliau memimpin BUMN-BUMN dalam keadaan baik. Sebuah sikap yang harus jadi identitas bangsa kita, apresiatif dan jatam memperhatikan.

Yang aku juga salut adalah gaya pak Prabowo dalam setiap komunikasi publiknya. Ga bisa dibuat-buat dan akan terpancar secara alamiah gitu, cerdas, selalu fun dan memberikan sebuah pemahaman akan pikiran beliau tentang bangsa ini. Ga sekedar fun, guyon tapi kosong gitu. Cukuplah yang begitu tugasnya para pelakon-pelakon berbakat kita di tv saja. Asli ya yang aku pengen banget dan lagi-lagi yakin kalo banyak orang yang sama kayak aku dlluar sana adalah pemimpin yang berisi, bergagasan, dan you can see adalah orang yang rajin baca dan melakukan analisa yang tajam. Kayak contohnya pak Prabowo mengutarakan kalua beliau risau, risau karena BUMN-BUMN menurutnya adalah pertahanan terkhir ekonomi Repunlik Indonesia, jadi kalua BUMN terancam, negara kita sedang terancam. Ga banyak tokoh yang berani dan benar-benar memberikan pemahaman nyata akan sebuah keadaan yang harus jadi pemikiran dari kita semua. Ih asli ya kayak gitu lah yang akan membuat bangsa kita bermartabat, kalo pemimpin-pemimpin kita tu intelek, berisi, tapi ga kaku, tetap selalu fun dan membagi energy positif ga sekedar ya ya ya… if you know what I mean.

Keadaan lain yang ingin aku ceritakan adalah begitu suportifnya beliau dalam menambahkan jawaban pak SBY atas pertanyaan wartawan. Bahwa kita harus selalu memberikan pemahaman yang sebenar-benarnya karena itu adalah hak public, kayak gitu lah kira-kira yang aku tangkap. Analisa psikologi amatiran ku mengatakan bahwa beliau telah menampilkan sikap peduli, jeli dan memperhatikan segala sesuatu. Sederhananya nya spiritnya gini, yuk kita sama-sama, yuk kita kuatkan, yuk kita satukan sekarang, gitu deh… aaahhh bangganya, presiden kun nanti se kece dan se detail itu.

Gitu guys…

Ya udah selamat bergerak dan berkarya untuk apapun yang kalian cinta.
Dan selalu gembira, seperti kata pak Prabowo bagaimana kita harusnya bernegara, boleh dibaca di tulisan ku sebelumnya..

Have a nice day, happy people…

2019 Ganti Presiden J


Eh btw ini link youtube seraut wajah yang aku bilang diawal tadi:


Comments

Popular posts from this blog

Jual Beli Blanko E-KTP, Jual beli Kedaulatan

Cerita Kehormatan, Prabowo Bagikan Rahasia Nektar Perjuangan Pada Saya

Setelah Hantu, Hanya Orang Gila Yang Bisa Mereka Tipu