mandat dan perang ?



Super sunny Sunday dijakarta siang tadi dan masih gerah sampai gelap, gimana di kota kalian?

Oh ya, pertama aku mau mengucapkan Duka cita mendalam  untuk saudara-saudara kita di Lombok atas musibah gempa yang terjadi hari ini.  Doa terbaik untuk saudara-saudara kita disana, dan sauadara-saudara kita yang tinggalkan oleh anggota keluarganya dalam musibah ini diberikan ketabahan dan mereka yang pergi dapat tempat terbaik disisi Allah SWT.

Dihari minggu terakhir dibulan juli ini aku pengen mulai dengan kata perang. Ditahun kedelapan belas pada mileium kedua ini masih banyak perang yang berlangsung dan tidak tahun kapan akan usai. Banyak banget macam perang. Salah satu perang yang paling aneh dan yang membuat aku berpikir apa sih iniiii… adalah perang saudara. Kalau kata Wikipedia, perang saudara adalah perang: Perang Saudara merujuk kepada suatu jenis perang di mana bukan dua atau lebih negara yang menjadi kubu yang berlawanan namun beberapa faksi (=saudara) di dalam sebuah entitas politik alias perang anatar dua kekuatan dalam satu bangsa atau negara.

Dalam imajinasi aku, kalau ini terjadi di sebuah negara itu tu kayak aneg banget. Pernah kan terjadi dibeberapa negara didunia ini, tapi yang aku bayangkan adalah ada orang atau pihak diluar negara itu yang menonton dengan tertawa, initinya ada deh pihak yang suka gitu. Macem-macem penyebabnya, ada dari dalam negara itu sendiri dana tau dibuat oleh pihak luar yang mungkin tertawa itu tadi. Pusinglah apalagi kalau udah nyerempet-nyerempet ke teori kosnpirasi perang dunia dan saudara-saudaranya.

Tapi pernah kebayang ga kalau kita mengalami itu? Amit.. amit… tapiiiiiiiiiiiiiiiiiii you know kita udah mulai diarahkan kesana menurut aku. Kalau kita bukan Indonesia kayaknya udah lama banget pecahnya. Kita ini Indonesia makanya ga segampang itu. Hebatnya kita adalah Bhineka Tunggal Ika kita tu kepegang banget. Tapi apa ada kemungkinan itu bakal pecah? Ada.

Sejauh ini melihat begitu banyak nya upaya-upaya yang kita semua bisa lihat dan rasakan dari sosmed sampai aksi-aksi yang kita tu udah mudah banget saling tuduh, mudah banget saling curiga, udah kayak bukan saudara sebangsa setanah air lagi. Banyak yang sibuk melabeli pihak lain radikal, intoleran dan merasa paling Pancasila. Padahal kalau kita mau melihat dengan akal sehat jelas banget itu semua dilakukan oleh orang-orang atau pihak-pihak yang sama jelas banget sedang cari untung. Kita coba di pecah-pecah oleh para penjilat cengeng yang teriak paling Indonesia tapi liberalnya minta ampun dan secara logika manusia sama sekali ga Pancasila. Mereka yang terlena dengan nina bobo sponsornya, sampai semua yang ga sepaham dengan mereka akan dengan senang hati dan tega mereka teriaki sebagai musuh negara.

Saya adalah mantan prajurit, Dididik untuk perang. Mengerti dan faham perang. Bertugas dipasuka tempur, bukan perwira dibelakang meja. Karena memahami itu, saya percaya perang dan segala bentuk kekerasan harus dihhndari. Karena jika terjadi kekerasan kita tidak tahu akhirnya bagaiman, kata pak Prabowo dalam sebuah wawancra di tv. Lalu beliau juga mengatakan, yang penting adalah, setelah mempelajari sejarah Indonesia, dokumen-dokumen sekarang keluar, luar biasa, kekuatan asing, negara-negara asing selalu ingin Indonesia rusuh.  Kita semua bisa lihat itu nyata sekali, kalian bisa cari tahu siapa yang jadi sponsor kisruh sana sini. Siapa yang menjadikan itu sebagai alat untuk tujuan mereka. Sederhananya gini, bila kita benar-benar berdaulat seirng kepemimpinan yang tidak bisa dibeli maka tujuan mereka dan yang sudah mereka nikmati selama ini dalam waktu yang sangat lama akan stop.

Bangganya karena pak Prabowo adalah satu-satunya tokoh yang berani bersuara dan memang terus bergerak mengatasi ancaman ini. Beliau juga bilang, Indonesia diincer, banyak yang iri sama kita. Ya itu bener, aku setuju dan yakin banget akan hal itu. Kita semua bisa lihatkan, betapa asset kita siapa yang kuasai, kekayaan kita ngalir terus keluar negri. Gini deh, 350 tahunan dijajah dikeruk abis-abisan kekayaan alam kita tapi sampe detik ini ga abis-abis. Nyadarkan kita sekaya itu, tanah dan lautnya. Kalo ada yang iri ya bisa banget, dan apa itu sudah terbukti, jawabannya sudah, kalo ga udah ga ada lagi dong saudara kita yang miskin sampai harus meninggal dunia karena kelaparan. Berartikan ada yang salah urus, harus diganti, harus dibenerin, harus oleh yang paham dan tau kalau kekayaan kita ya buat kita, untuk anak cucu kita. Oh why oh why Indonesia begitu sexy untuk digerogotin.

Rame-rame orang memelintir setiap Pak Prabowo memberikan semuah gagasan, informasi bahkan warning akan kondisi bangsa kita kini. Yang paling menggelikan ada aja pihak yang playing victim dengan data dan fakta yang diuangkap. Cuci tangan dengan menyemburkan fitnah ke yang tidak mau ikut-ikutan jadi kacung. Tapi  apa  beliau menjadi surut? Jawabnya tidak? (baca disini: Prabowo adalah Ancaman) mengapa tidak? Karena bukan untuk siapa-siapa, buat kita Indonesia, buat bangsa yang beliau cinta. Jauh sekali dari upaya sekadar berkuasa dan gengsi, ini soal menyelamatkan Indonesia dari kondisi yang kita bahas diatas tadi. Salah satu nya, dan banyak kekacauan lain yang dengan mata kepala kita bisa kita liat dimana-mana.

Konsep yang paling tepat menurut aku adalah apa yang selama ini disampaikan oleh Pak Prabowo diman-mana. Bahwa mahzab ekonimi kita harus kembali pada cita-cita awal negara ini di rumuskan dalam merdeka. Banyak sekali tokoh yang menolak untuk bersuara, tapi Pak Prabowo selalu lantang kita harus kembalikan mandate pasal 33 UUD 1945. Kalau ekonomi kita kuat kita akan berdaulat, berdiri diatas kaki kita sendiri. Bahwa kekuatan suatu bangsa swasembada pangan, swasembada energy dan pertahan  yang kuat, baru kita merdeka.

Sering sekali juga bapak bilang soal adagium seorang ahli sejarah yunani, aku lupa namanya, please help me in comment, yang kuat bisa berbuat sekehendaknya, yang lemah harus menderita apa yang harus ia derita. Sudahkah kita kuat? Tidak ada kekayaan yang tinggal didalam negri, hutang terus, ini bukan kata siapa-siapa, ini berdasarkan temuan Bank Dunia. Ketimpangan kita salah satu yang paling parah didunia.

Menyelamatkan negeri ini akan dapat dilakukan hanya dengan mengajak semua anak-anak terbaik bangsa. Gagasan ini adalah yang akan di usung Pak Prabowo dengan semjua tantangan pada bangsa kita yang dengan segala kekayaannya harus tinggal didalam negri dan berhenti lah kebocoran-kebocoran itu. Bahwa gendrang perang akan segera ditabuh. Perang melawan kezholiman dan angkara murka. Perang terhadap musuh-musuh bangsa yang tidak mau kita masuk daftar negara maju. Musuh yang akan berhenti kejahatannya karena kita berdaulat dan kita adalah bangsa terpandang. Bukan bangsa lucu-lucuan yang lagi jadi tontonan karena masih saja diam dirampok terus setiap hari.  Melawan mereka, atau kita perang saudara? Kita sendiri yang tentukan. Spread love, berhenti tebar kebencian. Kita kuat, berdaulat dan tahu mana mereka yang berkhianat dengan benar-benar menjadi yang  berfikir sehat saat memberi mandat.

Selamat beristirahat dan mempersiapkan senin yang kece

Jangan lupa bedo’a untuk Indonesia Raya

2019 Prabowo Presiden  :) 

Comments

Popular posts from this blog

Jual Beli Blanko E-KTP, Jual beli Kedaulatan

Cerita Kehormatan, Prabowo Bagikan Rahasia Nektar Perjuangan Pada Saya

Setelah Hantu, Hanya Orang Gila Yang Bisa Mereka Tipu